Maybrat.Wp.Com.Dalam rangka pemenuhan dan ketersediaan bahan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Personel Pos TahsimaravSatgas Yonif 133/YS membantu warga  memanen jagung di Kampung Tahsimara, Distrik Aifat Selatan-Maybrat, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya. Jumat (12/07/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti akrab disapa Letkol Petir dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Aifat-Maybrat.

Dansatgas mengatakan, bahwa Satgas Yonif 133/YS selalu meningkatkan kegiatan teritorialnya untuk menjalin kedekatan dan silaturahmi yang baik kepada masyarakat Papua. Kali ini kegiatan pembinan teritorial yang dilaksanakan adalah membantu memanen jagung warga Kampung Tahsimara.

“Sebagian besar warga di kampung ini memilih untuk berkebun sebagai mata pencaharian mereka dan menjadikannya sebagai makanan pokok salah satunya jagung, itu dikarenakan potensi wilayahnya yang sangatlah baik untuk pertanian," tambah Dansatgas.

Lanjut dikatakan, selain dari pada sagu, jagung juga merupakan salah satu bahan makanan pokok bagi masyarakat di wilayah Tahsimara.

Sementara itu, Danpos Tahsimara Letda Inf Marthen Tambunan, menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukanya saat perjalanan kembali selesai melaksanakan patroli dan bertemu dengan masyarakat yang sedang memanen jagung, sehingga memutuskan untuk membantunya.

“selepas kegiatan patroli kami menyempatkan diri untuk membantu salah satu warga yang sedang panen jagung sebagai wujud kepedulian kami untuk meringankan beban warga," ucap Danpos.
 
Top