Maybrat.Wp.Com.Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/YS  melalui program Yudha Sakti Sahabat Anak kembali hadir di SD Negeri Inpres Tahsimara-Maybrat. Pada kesempatannya, pasukan Yudha Sakti melaksanakan kegiatan perlombaan dan bagi-bagi hadiah berupa perlengkapan sekolah..Kamis, (18/07/2024).

Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti akrab disapa Letkol Petir memaparkan bahwa kegiatan Yudha Sakti Sahabat Anak merupakan kegiatan kreatif untuk menjalin kedekatan antara anggota satgas dengan anak-anak didaerah penugasan.

"Kegiatan ini sering dilaksanakan untuk menjalin kedekatan dengan anak-anak didaerah penugasan," imbuhnya.

Lanjutnya lagi Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk membina dan menstimulus kreatifitas yang dimiliki oleh anak-anak.

Pada kegiatan tersebut pasukan Yudha Sakti menggelar beberapa permainan berupa menyebrangi tali, memasukan paku dalam botol, memasukan kelereng dalam botol dan lomba goyang daboy. Pada akhir kegiatan tak lupa juga anak-anak diberikan bingkisan hadiah berupa berbagai macam alat sekolah yang dapat digunakan bagi anak-anak SD Negeri Inpres Tahsimara.

Dengan kembali hadirnya Yudha Sakti Sahabat Anak di Sekolah, membuat anak-anak sangat senang dan merasa ada kegiatan out of the box yang dirasakan oleh anak-anak. Mereka mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias dan berharap Pasukan Yudha Sakti sering-sering melaksanakan kegiatan tersebut bersama mereka.
 
Top