Maybrat. Wp.Com._Menjadi prajurit TNI yang ditugaskan di daerah pedalaman Papua tentunya sudah dibekali dengan kemampuan dasar menjadi tenaga pendidik, hal inilah yang kemudian di aplikasikan oleh Pos Kotis Susumuk Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti di daerah penugasan Kabupaten Maybrat.

Hal tersebut dilaksanakan oleh Pos Kotis Susumuk, dimana  mereka membantu mengajar di SD YPK Emaus, Kampung Susumuk, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat-Papua Barat Daya.
Rabu, (07/08/2024).

Dimana sekolahan tersebut hanya memiliki 6 orang tenaga pendidik dan 4 yang aktif sehingga masih kekosongan 2 kelas lagi. Atas hal tersebut anggota Satgas Yonif 133/YS dari Pos Kotis Susumuk membantu mengajar atas ijin dari pihak sekolah.

Menurut Serda Bimantara program membantu mengajar ini merupakan perintah langsung dari Dansatgas Letkol Inf Andhika Ganessakti  untuk berkontribusi membantu kelancaran kegiatan belajar mengajar di Sekolah yang ada diwilayah penugasan.

“Guru di Sekolah yang ada dijajaran wilayah tanggung jawab kita ini kan kurang, hanya ada beberapa orang gurunya, setelah kita datang bertugas disini selama 1 tahun lebih, kita dari Pos Kotis Susumuk meminta ijin dari pihak sekolah, dan mendapatkan ijin serta respon positif karena sudah berkenan untuk membantu menjadi guru,” ucap Serda Bimantara

Lanjutnya, anak-anak di Sekolah semuanya semangat dan penuh antusias mengikuti kegiatan belajar. Dengan segala keterbatasannya tidak mengurangi semangat dan keinginannya untuk terus sekolah.

Salah satu guru, Ibu Frasawi, S.pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 133/YS karena sudah berkenan untuk membantu mengajar di sekolah.

“Kita banyak terima kasih dengan Abang-abang Pos TNI, bantu kita mengajar, anak-anak itu sangat senang, karena setiap belajar dengan TNI pasti dapat hadiah gula-gula dan coklat, dulu juga pernah dapat alat-alat tulis dan baju, terima kasih kami ucapkan atas kepedulian dan perhatiannya,” ucap Ibu Frasawi.
 
Top