Papua Barat.Wp.Com.Pos Sabah Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 133/YS yang tergabung dalam program Teman Pace (Tentara Mengajar Anak Papua Cerdas) bersama siswa siswi dan tenaga pengajar hingga menjelang Purna tugas rutin setiap hari Senin Pagi melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih..Maybrat, Senin (05/08/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Sabah Yonif 133/YS, Letda Inf Subur Jani Nainggolan saat dimintai keterangan di Maybrat.

Sementara itu Bapak Maximus Faan, salah seorang Guru SD Inpres Tahsimara mengatakan bahwa sekolah SD inpres Tahsimara yang dulunya tidak aktif/tidak ada aktifitas sama sekali, sekarang sudah aktif dan bisa menjalani aktifitas seperti pengibaran bendera setiap hari Senin dengan rasa aman.

Pada saat upacara Bapak Linus Atawatu, S.pd selaku Kepala Sekolah SD YPPK Sabah menyampaikannya amanatnya yang berisi bahwa sebagai penerus bangsa Indonesia sudah sewajibnya menghargai jasa para pahlawan salah satunya dengan selalu berdoa untuk para pahlawan dan melaksanakan kegiatan penaikan bendera merah putih pada setiap hari senin. Dirinya sebagai tenaga pengajar mengupayakan agar bendera merah putih tetap berkibar ditanah Papua salah satunya melalui kegiatan upacara setiap hari Senin.

"Upacara pengibaran bendera ini harus benar-benar kita manfaatkan dan tanamkan sejak dini untuk mengokohkan nilai-nilai kebangsaan dalam bermasyarakat, berbangsa dan dalam bernegara serta moment upacara ini sebagai moment kita mendoakan jasa para pahlawan bangsa Indonesia," jelasnya.

Diakhir sesi upacara Danpos Sabah, Letda Inf Subur Jani Nainggolan membagikan alat tulis guna mendukung kegiatan belajar siswa dan siswi SD YPPK Sabah.

#SETIAP LANGKAH ADALAH PERTARUHAN#
 
Top