Maybrat. Wp.Com. _Satgas Yonif 133/YS Pos Buohsa dipimpin Wadan Satgas Yonif 133/YS Kapten J. Minardo Sinaga beserta anggota lainnya melaksanakan kegiatan ibadah bersama masyarakat di Gereja Foto Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Minggu (04/08/2024).

Kegiatan ini rutin kami laksanakan demi menjaga sinergitas dan keimanan antara Personil Satgas dan tokoh agama, khususnya yang beragama nasrani. Tidak hanya itu dalam kegiatan ini diberikan waktu kepada Satgas Yonif 133/YS untuk memberikan kesan pesan menjelang purna tugas, tidak hanya itu para personel pun mendapat kan Cendramata berupa piring keramik besar dan kain songket khas Maybrat sebagai kenang-kenangan bagi personel Satgas persembahan dari Masyarakat Papua.

Jemaat dan masyarakat Gereja Fito Kisor yang diwakili oleh Bapak Melianus Iek menyampaikan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 133/YS yang selama bertugas telah banyak memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, tidak lupa mereka mendoakan untuk kesuksesan dan berkat dalam menjalani pengabdian bagi NKRI dimanapun berada. Dengan adanya kegiatan ini menjadikan TNI selalu dicintai rakyat dimanapun berada.

Wadan Satgas Yonif 133/YS juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan masyarakat dan menerima kami di sini Kabupaten Maybrat.

Lanjutnya, "kami memohon doa restu untuk nantinya kembali ke homebase di Padang Sumatera Barat diberikan kelancaran tanpa kekurangan suatu apapun. Kurang lebih 16 bulan kita bersama-sama saya pribadi dan mewakili Satgas Yonif 133/YS meminta maaf apabila ada kekurangan maupun ucapan dan tingkah laku kami yang kurang berkenan di hati para mace pace, kakak-kakak dan adik-adik sekalian".

"Suasana haru dan bahagia bersama kami rasakan setelah sekian lama bersama dalam suka dan duka, secara fisik kami akan berpisah tetapi secara emosional hubungan kami tetap akan abadi dengan seluruh masyarakat Papua,” jelas Wadan Satgas.

” Hanya ungkapan terimakasih yang dapat kami sampaikan atas dedikasi Satgas selama ini. Selamat jalan sampai markas dan berkumpul dengan keluarga, semoga Tuhan memberkati,” ucap Bapak Melianus Iek.
 
Top