Mentawai.Wp.Com.1Upacara pengibaran bendera Merah Putih di SD Negeri 31 Bulasat  Dusun Surat Aban, berlangsung khidmat dan lancar. Kepala Sekolah Bapak Robinson Saogo bertindak sebagai in spektur upacara.

Tepat pukul 08.00, Sabtu (17/8/2024), upacara bendera dimulai. Seluruh peserta didik mulai kelas 1 s/d. 6 hadir pada kesempatan itu. Tidak ketinggalan Bapak dan Ibu majelis guru, kepala dusun beserta Masyarakat dan juga toko-toko Masyarakat  mengikuti dengan sikap siap sempurna tetap hadir untuk memberi penghormatan kepada Merah Putih.

Kepala SD Negeri 31 Bulasat  , usai mengikuti upacara menyatakan, momentum 79 tahun usia kemerderkaan RI patut menjadi tonggak refleksi dari sikap kewarganegaraan. Arti merdeka harus diberi makna untuk berpikir ke depan, menjunjung tinggi hak asasi. Masyarakat diharapkan terlibat aktif mewujudkan kemerdekaan yang sempurna.

Selanjutnya, pada sambutan upacara, Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SD Negeri 31 Bulasat    yang selama ini tetap guyub rukun, saling ngajeni (menghormati) dan handarbeni (memiliki). Menurutnya, tanpa rasa handarbeni, mustahil semua warga sekolah bisa senang dan hidup gayeng seperti ini.

“Maka sebarlah rasa itu ke mana saja dan kepada siapa saja. Agar kita meraih kemerdekaan yang sesungguhnya,” pintanya.
 
Top