Kabupaten pariaman. Wp.Cim.SMN 1 lubuk alung.mwnggelar acara "  Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila " (P5)mrrupakan kegiatan tahunan kurikulum merdeka. Ďengan tema "   BHINNEKA TUNGGAL IKA."   Pelestarian budaya  nusantara dalam  memeriahkan  HUT RI yang ke - 79..Rabu 15/8/2024.di lapangan  sman 1 lubuk alung.

P5 merupakan  bagian  kurikulum merdeka  .ini merupakan terintegritas dalam  proser belajar mengajar .di P5 ini .siswa membuat aksi nyatà.karena bertepatan dengan  hari kemerdekaan 17 Agustus 1945. Maka di beri tema  BHINNEKA TUNGGAL IKA sehingga subtemanya Pelestarian nilai - nilai  budaya  Nusantara..

Bagi si.swa yang menang dalam acara P5 ini .maka  dari dewan juri akan memberi riword dari sekolah .P5 ini di laksanakan selama 1 hari.P5 ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada para peserta didik untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar.


Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar. Proyek ini dilakukan untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar pancasila.


Berdasarkan Kemendikbudristek No.56/M/2022, P5 ini adalah kegiatan kokurikuler berbasis proyek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi. Juga sebagai upaya mewujudkan karakter sesuai dengan profil pelajar pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan.

Kegiatan ini berlansung dengan baik.sehingga siswa yang  tampil tadi setiap ķelas,  dalam kegiatan P5 ini akan.,akan di ikutkan berpartisipasi  dalam PAWAI ALEGORIS  17 AGUSTUS di kecamatan  lubuk alung.pawai yang akan di laksanan pada tanggal 17 Agustus nanti.selain Metcibern sman 1 lubuk alung, dari pakaian adat  yang ada di seluruh propinsi indonesia.

Pawai tersebut  akan di mulai dari  lapangan Sungai Abang.dan  finisnya di halam kantor camat Lubuk Alung.

Arizon M.Pd, selaku kepala sekolah menyampaikan.bahwa siswa siswi sman 1 lubuk alung ini sudah sangat terlatih oleh guru - guru  mapelnya.sehingga dalam bentuk apa pun  kegiatan mereka tidak canggung untuk mengikutinya.tentu semua ini  berkat arahan kepala sekolah.hebat kepala sekolahnya, maka guru siswà  dan jajaran nya akan  hebat juga.( Eli)


 
Top