Padang.Wp.Com.Student Center UIN Imam Bonjol Padang adalah sebuah fasilitas yang disediakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol di Padang. Gedung ini digunakan untuk Unit kegiatan mahasiswa. Student Center ini bertujuan untuk menjadi pusat aktivitas kemahasiswaan dan mendukung pengembangan potensi mahasiswa di bidang akademik maupun non-akademik.

Fasilitas yang ada di dalamnya bisa berupa klinik, ruang senat mahasiswa, ruang pertemuan, aula, serta area untuk kegiatan ekstrakurikuler dan keorganisasian.

UIN Imam Bonjol Padang melakukan peletakan batu pertama pembangunan student center, ini menandakan pembangunan ini akan segera dimulai. Kegiatan tersebut berlangsung di kampus lll sungai bangek, Senin (26/08)

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Rektor, WR, ketua Senat, Sekretaris Senat dan Guru Besar, Direktur PT Sang Karya Cipta, serta civitas akademika dan ormawa selingkup UIN IB.

Selaku, direktur utama PT sang karya cipta, Adi Prasetyo mengatakan mudah-mudahan proyek student center ini bisa berjalan sesuai dengan amanat yang diharapkan semoga sesuai dengan schedule yang diharapkan, harapnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Prof. Dr. Martin Kustati Rektor mengungkapkan bahwa 10 hari yang lalu UIN IB sudah melaksanakan peletakan batu pertama masjid kampus lll.”Hari ini kita lakukan peletakan batu pertama student center, gedung ini akan dibangun sebanyak tiga lantai,” katanya.

Menurutnya, pembangunan ini untuk pengembangan penguatan pada ormawa serta kantor dari senat mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang. Selain itu, juga ada klinik yang akan diletakkan di gedung ini.

Seiring berjalannya waktu, sekitar bulan Januari para ormawa akan pindah ke student center ini sebagai peningkatan sumber daya manusia serta pembangunan fisik yang ada di UIN Imam Bonjol Padang.”Nantinya akan kita usahakan untuk sport center lalu di belakang perpustakaan itu kita akan buat lapangan parkir serta di depan student center itu akan dibuat pertashop,” tuturnya.

Adapun sumber dana dari RKKL yang ada yaitu sebesar 10,8 miliar yang semula kita letakkan pada anggaran 12 miliar.”Akan tetapi, pemenang tender menawar hingga 10,8 miliar,” ujarnya

Rektor berharap pada pemenang tender, PT sang karya cipta “agar menyelesaikan pembangunan ini sesuai target lebih kurang 4 bulan,” tutupnya.

Menjawab hal itu, direktur utama PT sang karya cipta, Adi Prasetyo mengatakan mudah-mudahan proyek student center ini bisa berjalan sesuai dengan amanat yang diharapkan semoga sesuai dengan schedule yang diharapkan, harapnya.
 
Top